Rabu, 15 November 2017

Pelangi di Kelas Bahasa

Pelangi di KelasBahasa


Pernahkah kalian terjebak dalam kelas antah berantah?
Dimana penghuninya adalah manusia luar biasa.
Jangan bayangkan mereka bisa merubah pakaiannya dalam sekejap mata.
Namun mereka primadona ternama.
Iya, aku disini, bersama mereka.
Di kelas yang katanya kelas buangan, kelas bahasa.
Takjub karena penghuninya yang tak biasa.
Aku bukan siapa-siapa jika berhadapan dengan si ahli orasi yang lancar berbahasa utama dunia.
Aku tak berarti apa-apa, jika bersanding dengan si jenius yang menghitung matematika diluar kepala.
Aku tak berdaya jika bertanding dengan si atlet olahraga pujaan seluruh siswa.
Aku hanya bisa jadi penonton si pemilik suara emas nan cantik jelita.
Bahkan aku pun tak bisa berkata-kata ketika sang ketua OSIS ada di dalamnya.
Duniaku dipenuhi pelangi.
Beragam karakter dan perangai berbaur di dalamnya.
Hariku berlalu dipenuhi warna bersama mereka.
Kadang ingin teriak kesal, tertawa terbahak, menangis sesenggukan.
Bersama mereka mendalami bahasa negara dengan sastranya.
Bersama mereka mempelajari budaya dan keanekaragaman Indonesia.
Bersama mereka melatih lidah dengan bahasa yang tak biasa.
Aku sudah terbiasa pada akhirnya.
Tak lagi gemetar saat guru bersuara.
Mengeluh, marah, mencaci, bahkan menghina.
Kejadian yang menjadi keseharian dalam tiap cerita.
Aku menengok ke arah sasarannya.
Merasakan sakit diperlakukan tak semestinya.
Karena di kelas ini aku bagian dari mereka.
Aku tau mereka hanya ingin dimengerti.
Aku paham jika mereka ingin diperhatikan.
Karena penghuni kelas ini juga ingin belajar.
Sama seperti kelas yang lain yang disanjung dan dipuja.
Jika kalian menjadi penghuni di dalamnya.
Kalian akan tau bahwa ada persahabatan tulus di setiap individunya.
Sayangnya, memori kelas ini hanya akan jadi cerita.
Karena di masa mendatang tak akan lagi ada gemanya.
Tertelan oleh kepentingan beberapa penguasa.




Surabaya, 14 Juli 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menyusuri Mangrove Gunung Anyar - Amazonnya Surabaya

Menyusuri Mangrove Gunung Anyar - Amazonnya Surabaya Panas dan jarak yang jauh tak menyurutkan keinginan ku untuk datang ke Eco Mangrove d...