Rabu, 15 November 2017

Luruskan Niatmu Ketika Kajian

Luruskan Niatmu Ketika Kajian


Suatu hari, ada kajian Rohis SMA Se-Surabaya. Saya tidak bisa ikut karena bersamaan dengan acara keluarga. Esok harinya para sahabat Rohis terlihat antusias membicarakan acara kajian kemarin.
"Kamu sih tidak ikut. Rugi loh." ujar salah seorang sahabat.
"Kenapa memangnya?" tanyaku penasaran.
"Ketua Rohis se-Surabaya nya kereeeeen." tukasnya.
Saya hanya bisa tertawa melihat tingkah beberapa sahabat Rohis.
"Hush, mau kajian apa mau ngecengin ikhwan?" celetukku yang membuat mereka pun tertawa.
Jadilah berita tentang ketua Rohis Surabaya yang keren itu viral (bahasa kekinian), hingga akhirnya jika ada undangan kajian se-Surabaya mereka akan sangat antusias (tidak semua sih).
seperti pada hari berikutnya, undangan kajian se-Surabaya pun datang. Lagi-lagi saya tidak bisa hadir. Namun saya ingin tau berita apalagi yang akan dibawa para sahabat.
Heran, keesokan harinya para sahabat tidak antusias membicarakan acara kajian.
"Bagaiamana kajian kemarin?" tanyaku.
"Tidak seru." jawab seorang sahabat.
"Loh, kenapa?"
"Ketua Rohisnya gak hadir."
Jawaban itu membuat saya sontak ingin tertawa namun saya tahan.
"Nah, itu tuh kalau niatnya beda. Kalau kajian itu ya niatnya kudu Lillahi Ta'ala. Bukan karna mau ngecengin Ikhwan. Tuh kan Akhi nya gak datang, jadi kecewa akhirnya." tukasku yang ternyata disambut gelak tawa para sahabat yang sadar kalau niat mereka yang sudah melenceng.
"By the way, keren mana dia daripada ketua Rohis kita?" godaku yang kemudian berlari meninggalkan para sahabat disertai gelak tawa.

#AudisiMenulis
#RohisBukanTeroris
#AkuAnakRohis
#AlumniRohisSmandelaSurabaya
@ana.aku

 Surabaya, 12 Juli 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menyusuri Mangrove Gunung Anyar - Amazonnya Surabaya

Menyusuri Mangrove Gunung Anyar - Amazonnya Surabaya Panas dan jarak yang jauh tak menyurutkan keinginan ku untuk datang ke Eco Mangrove d...